Minggu, 28 Agustus 2016

Meningkatkan Kesadaran Aman Berkendara, Polisi Binluh Kamseltibcar lantas



Kecelakaan lalu lintas menjadi masalah serius yang sering terjadi di sekitar kita. Dan penyebabnya diawali dengan suatu pelanggaran lalu lintas. Menyikapi hal terseubut, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana melaksanakan binluh Kamseltibcar lantas di Desa Belimbing Sari, Kecamatan Melaya, Kab. Jembrana, Sabtu malam (27/08/2016).

Iptu Shinta Ayu Pramesti Memberikan Binluh Kamseltibcar lantas

Penyuluhan dipimpin oleh Kaurbin ops Sat Lantas Polres Jembrana  Iptu Shinta Ayu Pramesti, SiK, didampingi Kanit Dikyasa Polres Jembrana, Ipda I Ketut Suartawan, SH, serta dihadiri oleh perbekel Ds. Belimbingsari, pendeta, dan pemuda Gereja Belimbingsri, dengan materi Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, Safety Riding dan Tata Cara Berlalu Lintas yang baik dan benar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap sebulan sekali dari desa ke desa, sebagai upaya untuk mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan prilaku masyarakat yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia dengan menjaga keselamatan diri dan orang lain saat berlalu lintas” terang Iptu Shinta Ayu Pramesti, SiK.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Ipda I Ketut Suartawan, SH menyampaikan tentang Safety Riding seperti pemakaian helm yang benar serta pengenalkan rambu-rambu, dan juga bagaimana berperilaku disiplin berlalu-lintas di jalan yang benar.

“Selaku anggota Polantas, kami sangat peduli dengan keselamatan para generasi muda. Kami berharap melalui binluh Kamseltibcar lantas ini, kesadaran akan tertib berlalu lintas di kalangan generasi muda dapat tercipta sehingga angka kecelakaan dapat ditekan,” terang Kanit Dikyasa Ipda I Ketut Suartawan, SH.(bdy)
Kanit Dikyasa Ipda I Ketut Suartawan, SH memberikan materi Safety Riding