Rabu, 28 September 2016

Tertibkan Anggota, TNI Polri Gelar Razia Gabungan

Giat Operasi Gabungan TNI dan Polri
Guna menekan angka pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan anggota TNI, Subdenpom Jembrana dengan dibantu Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, melakukan operasi Gabungan terhadap personil TNI dan Polri yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Rabu pagi  (28/9/2016).

Dalam operasi gabungan tersebut sebanyak 20 personil dikerahkan. Dari TNI 8 Personil, Satuan lalu lintas 11 personil dan satu personil dari Propam Polres Jembrana. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi, kelengkapan ranmor termasuk juga Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi TNI dan Polri.


Sementara itu, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Jembrana IPDA I Nyoman Yasa, SH menegaskan, bahwa kegiatan operasi gabungan pemeriksaannya dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok TNI, Polri dan warga sipil.

“Dalam operasi gabungan ini, pemeriksaan kami bagi menjadi tiga. Subdenpom melakukan pemeriksaan terhadap anggota TNI, Unit Propam melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polri dan anggota sat lantas melakukan pemeriksaan terhadap warga sipil,” terang Kanit Patroli IPDA I Nyoman Yasa, SH.



Ditambahkan juga oleh Kanit Patroli, operasi gabungan ini merupakan wujud solidaritas TNI dan Polri dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Jembrana.

“Operasi ini kami lakukan sebulan sekali, agar setiap anggota Polri dan TNI dalam berkendara senantiasa tertib dan mematuhi aturan, sehingga bisa menjadi pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga untuk mewujudkan pekan disiplin berlalu lintas dalam rangka HUT TNI,” jelas Kanit Patroli IPDA I Nyoman Yasa, SH

Kegiatan berlangsung kurang lebih selama 2 (dua) jam, berjalan dengan tertib aman dan lancar, serta  tidak ditemukan anggota TNI maupun Polri yang melakukan pelanggaran. (bdy)