Jumat, 14 Oktober 2016

Lalu Lintas Jembatan Dangin Tukadaya Jembrana

Himbauan dan pengaturan lalin terhadap pengguna jalan
Kementrian pekerjaan umum direktorat jendral bina marga balai pelaksanaan jalan nasional VIII wilayah provinsi bali melaksanakan pengeboran landasan beton di 12 titik dengan kedalaman 18 meter proyek jembatan dangin tukadaya yang putus dilaksanakan pada hari kamis tanggal 13 oktober 2016. Proyek dengan anggaran apbn murni tahun anggaran 2016 dengan nilai kontrak Rp. 12.491.225.000,00 ( dua belas milyar empat ratus sembilan puluh satu juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah ).





Pelaksanaan pengeboran landasan
Pelaksanaan jembatan ini perlu mendapat pengawasan terkait arus lalu lintas yang terjadi disepanjang jalur guna mengantisifasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, satuan lalu lintas Polres Jembrana bekerjasama dengan dinas perhubungan kabupaten jembrana melaksanakan buka tutup arus dijembatan dangin tukadaya. Dalam rangka antisipasi pembuatan landasan beton di 12 titik dengan kedalaman 18 meter yang dilaksanakan oleh kontraktor Pt. soyuren Indonesia (kso).pt permata indah lestari.

Unit Dikyasa menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melewati jembatan dangin tukadaya yang datang dari arah gilimanuk menuju denpasar atau dari denpasar menuju gilimanuk dengan muatan  berat agar tidak beriringan melintasi jembatan karena jalan alternative sempit dan kecil tidak bisa menahan beban yang berlebihan untuk itu petugas mengatur agar arus lalin tetap lancar dan harapan agar jembatan segera selesai diperbaiki mengigat sudah kurang lebih 10 bulan jembatan dangin tukadaya ambruk belum selesai sampai saat ini.