Sabtu, 12 November 2016

Puluhan Anggota TNI Kodim 1617 Datangi Polres Jembrana.




Puluhan anggota TNI Kodim 1617 Jembrana  yang dipimpin oleh Pasi Intel Dim Kapten Inf. Nyoman Gede Andika, SH mendatangi Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, Jumat (11/11/2016).

Kedatangan puluhan anggota TNI Kodim 1617 Jembrana  dalam rangka mengikuti pra test ujian SIM C dan SIM A di Satpas Jembrana. AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK, selaku Kasat Lantas Polres Jembrana sangat mengapresiasi kedatangan dan niat baik dari anggota TNI Kodim 1617 Jembrana tersebut.


AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK memberikan penjelasan kepada Personil TNI
Menurut AKP Adi Sulistyo Utomo, proaktif dari anggota TNI untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mengemudi perlu menjadi contoh, sehingga fungsi Surat Ijin Mengemudi bukan sekedar identitas saja, tetapi SIM adalah bukti kemampuan seseorang dalam mengemudikan kendaraan.

“SIM Sebagai bukti legitimasi kompetensi, alat kontrol bagi seseorang yang telah lulus uji pengetahuan, kemapuan dan ketrampilan untuk mengemudikan kendaraan bermotor, sehingga diharapkan kepada mereka yang telah memiliki SIM mampu berprilaku yang baik dibandingkan dengan mereka yang belum memiliki SIM,” terang AKP Adi Sulistyo Utomo, SIK.

Selain itu, Kasat Lantas juga memberikan informasi kepada anggota TNI Kodim 1617 Jembrana tentang mekanisme penerbitan SIM, kisi-kisi ujian SIM serta pendaftaran SIM Online yang dapat diakses melalui webblog http://satlantasjembrana.blogspot.co.id/


Kanit Dikyasa memberikan pengetahun tentang Keselamatan di Jalan Raya
Sementara itu Kanit Dikyasa Polres Jembrana IPDA I Ketut Suartawan, SH yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan pengetahuan dan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar saat di jalan raya.

“Keselamatan adalah tujuan kita bersama, untuk itu perlu kerjasama semua orang dalam menjaga dan memelihara keselamatan itu sendiri dengan cara mematuhi dan mentaati aturan lalu lintas yang ada sesuai yang diamanahkan oleh Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan,” jelas IPDA I Ketut Suartawan, SH. (bdy)
Kasat Lantas memberikan arahan kepada personil TNI sebelum melakukan ujian praktek

Salah satu Personil TNI Kodim 1617 Jembrana yang melakukan ujian praktek SIM C