Sabtu, 24 Desember 2016

“OM TELOLET OM” KINI RAMAI DI JEMBRANA

Demam Telolet yang belakangan ini menjadi Viral  dibeberapa daerah    dengan cara mengambil gambar atau video kendaraan yang memiliki suara klakson yang unik kemudian diunggah ke situs media sosial. Telolet Om ini dilakukan oleh mayoritas anak- anak dengan membawa  kertas atau spanduk yang bertuliskan “ Om Telolet Om ” untuk  mendapat perhatian dari sopir khususnya sopir bus untuk mau membunyikan klakson. Terkadang kegiatan ini dapat membahayakan baik dari anak- anak maupun bagi sopir kendaraan itu sendiri. Karena terkadang anak – anak yang membawa Kertas maupun Spanduk ini berusaha mendapat perhatian dari sopir dengan berbagai cara bahkan terkadang sampai ketengah- tengah jalan. Sedangkan dari sopir  hal ini juga dapat membahayakan karena akan mengurangi fokus dan konsentrasi sopir dalam mengendalikan kendaraan dan perhatian terhadap pengguna jalan lainnya.
Diwilayah Kabupaten Jembrana Demam Om Telolet Om mulai banyak ditemukan. Untuk itu perlu dilakukan upaya agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terutama laka lantas akibat dari Demam Om Telolet Om khususnya di Kabupaten Jembrana.

Menyikapi hal tersebut Polres Jembrana khususnya Satuan Lalu Lintas melakukan upaya dengan melaksanakan Patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat maupun anak- anak  pemburu Om telolet Om agar para pemburu ini tetap mengutamakan keselematan diri maupun pengguna jalan sehingga dapat terhindar dari  hal-hal yang tidak diinginkan.
Pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2016 sekitar pukul 22.00 wita dijalan Gajah Mada Desa Sebual, Jalan Udayana depan Kantor Camat Negara, depan Rumah makan Bu Lia dan di jalan denpasar – Gilimanuk Banyubiru Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana telah memberikan himbauan kepada anak-anak pemburu kendaraan yang melintas dengan membawa kertas atau spanduk yang bertuliskan “ Om Telolet Om ” .  
Jajaran Personil Lalu lintas Polres Jembrana akan terus berupaya melaksanakan Patroli dialogis dan menghimbau kepada-anak anak untuk menjaga keselamatan anak-anak yang ada di jalan raya agar tidak membahayakan diri sendiri dengan berlari sambil menyetop kendaraan dijalan apalagi pada malam hari yang sangat rawan dan gelap, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, ujar kasat lantas Polres Jembrana, Jumat (23/12/2016).