Jumat, 30 Desember 2016

Rakor dengan Intansi Terkait Wujudkan Kamseltibcar Lantas, dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2017 di Jembrana

Menjelang Peringatan Malam Tahun Baru 2017 sudah menjadi tradisi pulau Bali akan dijadikan target detinasi wisatawan domestic maupun internasional untuk merayakan pergantian tahun. Tentunya hal ini akan diikuti dengan peningkatan arus lalu lintas yang masuk ke Bali maupun balik keluar bali setelah pergantian tahun. Dimana pada saat malam pergantian tahun tentu akan dirayakan masyarakat dengan berbagai kegiatan, termasuk dengan konvoi kendaraan keliling kota bersuka cita menyambut tahun baru 2017.

Untuk itu dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan khususnya di Kabupaten Jembrana pada Hari Selasa tanggal 27 Desember 2016 Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana melaksanakan rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Nyoman Sukadana,S.H. dihadiri oleh Pu Kab. Jembrana, Dishub Kab. Jembrana, Sat. Pol. PP Kab. Jembrana, Pengelola Proyek Trotoar dan Pelaksana Balai VIII Jalan Nasional.

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk melakukan perencanaan Pengalihan arus Lalu lintas dengan melakukan pemisahan jalur bagi masyarakat pengguna jalan keluar masuk Bali dan masyarakat Kabupaten Jembrana dalam merayakan malam pergantian Tahun baru yang dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno, serta upaya pembersihan maupun pemindahan material dan sisa material perbaikan Trotoar juga koordinasi masalah pemberhentian sementara  pengerjaan proyek jembatan Dangintukaya dengan harapan dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas di Wilkum Polres Jembrana pada saat malam pergantian tahun baru.


Dari hasil Rapat Koordinasi tersebut seijin Kasat Lantas Polres Jembrana dapat disampaikan bahwa telah diperoleh kesepakatan bersama tentang route yang akan dipakai sebagai pengalihan arus, telah didapatkan kesepakatan dengan pengelola proyek trotoar untuk memindahkan dan melakukan pembersihan sisa material perbaikan trotoar dan kesepakatan diupayakan pemberhentian sementara pengerjaan proyek jembatan Dangintukadaya sehingga dapat terwujud Kamseltibcar lantas dan har kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Jembrana