Kamis, 29 Desember 2016

Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan Malam Tahun Baru 2017 Di Kota Negara

Dalam rangka persiapan pengamanan Malam tahun baru 2017, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khususnya keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Jembrana, Pada tanggal 31 Desember 2016 Polres Jembrana mulai pukul 15.00 wita akan melaksanakan pengalihan arus kendaraan baik yang datang dari Gilimanuk menuju denpasar dan sebaliknya. Adapun route pengalihan arus yang akan di rekayasa adalah : dari Gilimanuk menuju Denpasar dari Jalan Udayana Belok Kanan disimpang melati menuju jalan Yos Sudarso, kemudian belok kiri menuju jalan Ngurah Rai, sampai dengan di simpang Batuagung belok kanan menuju Jalan Gajah Mada. Sedangkan yang datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk akan diarahkan dari Jalan Gajah Mada belok Kiri disimpang batuagung menuju Jalan Ngurah Rai, sampai di simpang lonceng belok kanan menuju Jalan Dr.Sutomo kemudian belok kiri di simpang pendopo menuju jalan Udayana ke Gilimanuk.

Sementara itu untuk antisipasi perayaan malam tahun baru bagi masyarakat Kabupaten Jembrana yang akan dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno juga kami antisipasi, agar masyarakat yang bereforia merayakan malam tahun baru dapat berjalan aman,tertib dan lancar. 



Untuk itu di areal sekitar Gedung kesenian Bung karno juga dilakukan rekayasa Lalu lintas dengan mengambil route : untuk masyarakat yang datang dari arah timur akan dialihkan melalui simpang Jagatnatha belok kanan menuju simpang depan kantor Pemkab belok kiri kemudian bisa mengambil jurusan belok kanan menuju pecangakan maupun belok kiri menuju jalan Sudirman. Untuk lalu lintas yang datang dari arah barat dan timur dilakukan rekayasa jalan dengan route simpang sudirman belok kiri menuju belakang kantor Pemkab belok kanan, sampai di simpang Jagatnatha belok kiri menuju arah Batuagung. 

Disamping itu juga telah disediakan Kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di Gedung Kesenian Bung Karno. Adapun kantong-kantong parkir dimaksud  antara lain belakang kantor Bupati Jembrana, depan Kantor Bupati Jembrana, parkir areal Pura Jagat Natha dan Parkir dijalan Hassanudin. Sedangkan didepan jalan Sudirman akan disterilkan untuk parkir VIP.






Pengamanan malam Tahun baru ini Polres Jembrana akan melakukan penggelaran personil secara maksimal. Dimana  personil ini akan ditempatkan pada simpul dan titik-titik yang dianggap rawan baik itu rawan macet, langgar, laka maupun kriminalitas. Dengan harapan perayaan malam tahun baru ini dapat berjalan aman dan kondusif.