Rabu, 29 Maret 2017

ANTISIPASI ARUS BALIK PASCA NYEPI, PENGAMANAN DITINGKATKAN




Kapolres Jembrana, menghimbau pengendara agar hati-hati di jalan
Mengantisipasi arus balik Ketapang–Gilimanuk dan wisatawan yang berlibur ke Bali pasca hari Raya Nyepi caka 1939, jajaran Poles Jembrana meningkatkan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk dengan memperkuat jumlah personilnya, Rabu 29/03/2017.

Pengamanan dan pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo, SIK yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Ketut Sukarta, SH,  dan Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana, SH.

Giat Pemeriksaan di Gilimanuk oleh Lalu Lintas Polres
Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo, SIK mengatakan, “H-3 hingga H-2 Nyepi kendaraan yang menuju jawa (mudik) cukup banyak, sehingga arus balik diprediksi membludak pada hari Rabu, pukul 06.00 wita. Kedatangan kendaraan ini kami antisipasi di Pos 2 dan 3 pelabuhan Gilimanuk, dengan penebalan ¼ personil dari Polres, jika kurang, kami akan tambahkan, sehingga pemeriksaan berjalan lancar,” tegas AKBP Djoni Widodo.

Kasat Lantas memeriksa kendaraan
“Untuk pengamanan, pemeriksaan orang, barang maupun kendaraan, kami gunakan metal detector dan bantuan dari unit K-9 Polda Bali untuk antsipasi masuknya barang-barang terlarang, handak maupun narkoba,” tambah Kapolres Jembrana.

Sementara itu untuk mengantisipasi kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Nyoman Sukadana, SH menggelar personil lalu lintas pada simpang-simpang yang dianggap rawan kecelakaan maupun pelanggaran sepanjang jalur Gilimanuk-Pekutatan. 

"Selain penempatan personil lalu lintas pada simpang dan lokasi rawan laka, kami juga meningkatkan volume patroli lalu lintas disepanjang jalur Pekutatan-Gilimanuk guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ," terang AKP I Nyoman Sukadana, SH.