Jumat, 17 Maret 2017

Lulus edukasi praktek SIM anak TK dapat SIM G

Menjelang penutupan Ops Simpatik Agung 2017, Satuan Lalu lintas Polres Jembrana kembali melakukan Gebyar Polsanak,edukasi berlalu lintas anak usia dini. Namun gebyar Polsanak yang dilakukan kali ini memiliki perbedaan yaitu dimana anak –anak TK yang telah melakukan ujian praktek sim, apabila dinyatakan lulus anak tersebut mendapatkan SIM. Namun SIM yang diberikan kepada anak-anak tidak seperti SIM pada umumnya kita lihat, karena SIM yang diberikan kepada anak- anak TK ini merupakan inovasi Unit Dikmas Lantas Polres Jembrana dalam memberikan gambaran kepada anak usia dini mulai dari tahapan ujian, praktek sehingga memperoleh SIM. Maka SIM yang diberikan kepada anak-anak ini adalah SIM G ( Surat Ijin Menggayung ) G. Huruf G digunakan karena mengambil dari kata Gayung.
Hari Jum,at tanggal 17 Maret 2017 TK Bhayangkari 8 Jembrana merupakan TK pertama yang melakukan Edukasi praktek ujian SIM dan yang lulus ujian langsung mendapatkan SIM. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana Ibu Rosita Widodo yang menyaksikan langsung kegiatan Edukasi yang diberikan Satuan Lalu lintas Polres Jembrana.

Pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana Ibu Rosita Widodo menyampaikan ucapan termi kasih kepada Satuan Lalu lintas Polres Jembrana, karena telah membuat suatu inovasi baru dalam memberikan edukasi terhadap anak usia dini, sehingga anak-anak bisa terlibat langsung dalam kegiatan sehingga edukasi berlalu lintas akan lebih tertanam di dalam diri anak-anak sehingga dapat menjadi dasar bagi anak-anak ini kedepan untuk selalu tertib dan mentaati aturan berlalu lintas