Kamis, 13 Juli 2017

Lalu Lintas Datang? Pelajar SMAN 1 Negara Menangis

Sat lantas Polres Jembrana. Pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi dikalangan pelajar diwilayah Hukum Polres Jembrana cukup tinggi, untuk itu unit Dikyasa Sat Lantas Polres Jembrana secara rutin memberikan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan ke sekolah sekolah. Pada hari Kamis 13 Juli 2017 Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Jembrana datang ke SMAN 1 Negara untuk memberikan Sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan harapan dapat mengurangi pelanggaran dan laka Lantas (13/7/2017).


Materi yang disampaikan tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas, serta upaya yang harus dilakukan untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi, disamping itu juga pelajar harus memahami etika dan sopan santun di jalan demi terwujudnya kamseltibcar lantas. Karena para pelajar masih labil serta rata-rata banyak yang tidak berkopentensi dalam mengendarai kendaraan bermotor sehingga dapat menjadi penyebab terjadinnya pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas.


Kanit Dikyasa Polres Jembrana Ipda I Ketut Suartawan, SH selaku penyaji materi lalu lintas mengatakan kami lebih banyak mengupas video kecelakaan yang terjadi, agar para pelajar dapat lebih paham tentang pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi akibat prilaku manusia yang tidak disiplin terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan lalu lintas, sehingga pelanggaran dan kecelakaan serta fatalitas korban laka lantas dapat ditekan khususnya dikalangan pelajar.


Untuk Materi terakhir Pelajar yang hadir diberikan kesempatan untuk merenungkan materi yang telah diberikan penceramah dengan membandingkan kegiatan sehari-hari yang telah dilakukan para pelajar. Dimana pada saat renungan ini banyak pelajar yang menangis mungkin dikarenakan mereka menyadari selama ini telah melakukan banyak pelanggaran. Kemudian di sesi akhir para pelajar diajak untuk berikrar tidak melakukan pelanggaran khususnya terhadap materi yang telah disampaikan dan peraturan lalu lintas lainnya.