Selasa, 11 Juli 2017

MPLS ! Tertib Berlalu Lintas Dalam Police Goes To School.

Sat lantas Polres Jembrana. Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls) tahun ajaran 2017/2018 yang dilaksanakan di SMK PGRI 2 Negara pada hari Selasa ( 11/7/2017 ) dengan materi tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu sosialisasi uu nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada para siswa-siswi baru yang memasuki tingkat SMA/SMK untuk diberikan pemahaman tentang etika dan sopan santun dijalan dimana tingkat pelanggaran yang terjadi diakibatkan kurang pahamnya anak-anak remaja sekarang tentang rambu dan marka jalan yang sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan, dimana anak-anak sekarang hanya bisa mengendarai kendaraan bermotor namun tidak berkopetensi dalam mengendarai kendaraan, dengan diberikannya materi lalu lintas ini semoga dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi dikalangan pelajar.


Materi sosialisasi ini diisi oleh kanit Dikyasa Polres Jembrana Ipda I Ketut Suartawan, SH, didampingi personil dikyasa, Kepala sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi SMK PGRI 2 Negara yang berjumlah 238 orang, materi lebih banyak diberikan vidio kecelakaan dan pemahaman tentang berlalu lintas, pada akhir acara dilakukan tanya jawab kepada peserta sosialisasi dan yang bisa menjawab diberikan sarana kontakj berupa helm kepada 4 siswa yang bisa menjawab, dari perwakilan siswa yang menerima sarana kontak an. Mita Trisnayanti mengatakan setelah melihat vidio kecelakaan merasa takut untuk melanggar lalu lintas.



Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan terhadap anak-anak sekolah di wilayah Hukum Polres Jembrana sebagai upaya untuk mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan prilaku pelajar yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia dengan menjaga keselamatan diri maupun orang lain saat berlalu lintas.